Berbisnis Dengan Allah

Kamis, 08 April 2010


Nggak semua hal dalam hidup ini bisa didapetin manusia secara klise. Nggak ada. Karena sejak terjadinya alam semesta, Allah udah mengatur setiap kehidupan mahluknya dengan sangat detil di Lauhl Mahfudz, baik qadha dan qadar nya.

Allah menciptakan, apa yang kita sebut PROSES, apa yang kita sebut COBAAN, dan apa yang kita sebut HARAPAN.

Allah menciptakan semua itu satu paket!

Dan, jangan pernah lupa, Allah itu Maha Pemurah. So, jangan hawatir, semuanya bisa berubah tergantung negosiasi. Harga cocok, insya Allah jalannya mulus. Tapi inget, yang dimaksud ’harga’ di sini adalah jerih payah kita. Ngerti??? Good!

I am NOT kidding! Trust me!

Aku menginginkan banyak hal dalam hidupku. Entah itu secara lahir dan batin. Dunia, maupun the hereafter. Tapi aku sadar. Tanpa usaha, semua itu hanyalah ke-ko-so-ngan. Nggak ada satu benda pun yang turun begitu aja dari langit (kecuali hujan). Aku juga mengerti, bahwa nggak semua hal dalam hidup ini dapat aku capai dengan sempurna. Tapi aku tau, gimana caranya dan menabrak semua ketentuan-ketentuan yang mutlak tentang kehidupan.

Berbisnislah denganNya.

Pasti kaget kan?

Susah-susah gampang. Pertama, ketahuilah kita nggak sedang face to face dengan sesama mahluk. Tapi, the supreme God. Jadi, bersikaplah se arif mungkin. Karena hanya ada satu kunci untuk mendatangkan mukjizat atau keajaiban-keajaiban hidup ini. yaitu ikhlas.


Ikhlas hanyalah step awal. Yang kedua?


Berfikir terbalik untuk merayu Allah. Hey! Siapa bilang kita nggak bisa menipu Tuhan? Tentu itu amat sangat mungkin.

Berlagaklah seolah kita senang dengan penderitaan maupun cobaan yang ditimpakan pada kita. Katakan padaNya bahwa kita sanggup melewatinya, dan ucapkanlah syukur berkali-kali, bahkan untuk setiap sen uang yang kita dapat meskipun sebenarnya kita sengsara setengah mati. Pujilah setiap ciptaanNya walau kata orang di sekitar kita itu biasa aja. Bukankah tuhan, suka sekali dirayu? Kalau kita rajin merayu, insya Allah, Allah pasti luluh, apalagi Allah Maha loyal. Otomatis apa yang diberikanpun tak tanggung-tanggung.

Ada satu yang menarik. Saat kita menginkan sesuatu, yang harganya 1.000.000 rupiah, sementara uang yang kita punya Cuma 100.000. apakah mungkin kita bisa dapetin barang itu? Gampang banget.

Sedekahkanlah uang itu. Dan insya Allah, kita akan mendapatkan apa yang kita idam-idamkan dengan cara dan waktu yang super ajaib.

Sadar nggak sih, apa yang kita lakuin di atas adalah bentuk ’bisnis’ kita dengan Tuhan? Tukarlah apa yang kita miliki dengan kebaikan, dan tunggulah balasan dari Allah bagi orang-orang yang beriman.

Allah menyukai bisnis yang halal. Sebagai contoh, aku ceritain percakapan antara aku dan hatiku :

Aku : Pengen punya baju motif bunga di Lolly Shop, tapi uangku Cuma 50.000. Gimana ya???

Hatiku : Nabung nggak mungkin. Kelamaan.

Aku : Tapi aku pengeeeen banget.

Hatiku : Uang ini aku sedekahin aja ah...Semoga Allah memberi pahala dengan menjodohkan aku sama baju pink itu..amiiin^^.


Eng ing eeeeeng! Tiba-tiba, waktu ulang tahun, sahabatku ngado aku dengan baju itu. Don’t u think that it’s a miracle???

0 komentar:

Scroll Up and dOwn

Sociofluid